Langsung ke konten utama

Berbuka di hari Selasa

Seperti biasa menjelang maghrib melanjutkan baca Qur’an beberapa lembar. Selesai baca, mencoba buka2 blog. Trus baca lagi (kapan beresnya ini?he). Jadi sedikit ragu dengan target baca Qur’an di ramadhan ini. Lama kelamaan semakin tertinggal. Sekitar separohnya. Ya Allah, ga pa pa ya...? Susah buat fokus untuk selalu baca Qur’an setiap habis Sholat fardhu. Saat zuhur sama ashar ga bakal bisa tilawah. Soalnya, kalo ga ngejagain dek Thiya, kalo ga buat siap2 ke dapur. Mhh... Mudah2an target yang lain masih bisa tercapai di ramadhan kali ini. Bantu hamba Ya Allah...

Makanan telah dihidangkan di meja makan. Sambil nunggu berbuka, baca2 Qur’an lagi. Semua sudah pada kumpul di ruang tengah. Namun ada kejadian ga mengenakkan terjadi lagi. Adek bikin ulah yang membuat papa terpancing dan marah. Ya Allah... bentar lagi berbuka. Kenapa harus merusak puasa yang tinggal beberapa detik lagi bisa goal. Ga tahu kenapa kulihat emosi papa kembali sering uncontrol akhir-akhir ini. Apa karena papa lagi stress mikirin sidang ya? Ataukah papa ngerokok lagi? Atau ada apa? Kenapa papa jadi sering emosian lagi?

Sudah sangat lama tidak kulihat ini. Betul2 tak sanggup hati ini melihat hal yang seperti itu lagi. Sangat lama aku tak mengingat kejadian2 yang membuatku merasa takut dan sedih. Itu salah satu hal yang membuat kubenci dengan perokok. Ga tahu persis apa emang rokok yang membuat para lelaki menjadi emosi? Ku tak tahu. Tak tahu sama sekali....

Kepala kembali terasa pusing. Setelah meneguk air putih kucoba untuk menyerahkan diri ini dihadapan sang illahi. Ya Allah, lindungilah keluarga ini....

Emosi papa sudah kembali stabil. Syukurlah.
Usai berbuka kumencoba melupakan kejadian maghrib tadi dengan kembali nulis di kompi. Semoga pusing ini bisa hilang. Tak kuat kumengingatnya, selalu ada rasa sedih di hati. Akhirnya kembali kutidurkan sejenak tubuh ini sebelum isya. Hujan begitu deras basahi kota payakumbuh. Ga tahu akankah reda atau gimana. Yang jelas kumencoba untuk menenangkan kembali perasaan ini dihadapanNya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Dokter di Hermina Bekasi

Nah,  kali ini sempet2in mo nulis pengalaman semalam ke hermina.  Meski udah lama banget pengen tulisin satu2 dokter yg pernah ditemui di hermina.  So far,  hampir sebagian besar saya cocok sm dokter2 yang ada di RS ini.  Meskipun Hermina sekarang udah gak kayak RS dulu yang rasanya lebih nyaman dr segi fasilitas.  Karena sejak berubah jd RS umum,  pelayanannya sepertinya sedikit menurun. Namun,  saya gak bahas soal itu.  Tapi bahas soal dokter aja deh.. Hehe.. Kalo soal dokter bagus nggak bagus sih relatif,  karena dokter itu cocok2an menurut saya.  Gak harus dokter yang bayarannya mahal itu selalu bagus,  n sebaliknya.  Yg penting kita cocok n nyaman sama dokternya,  udah gitu aja, pasti berikut2nya bakalan balik lagi sm dokter itu.  Semoga setelah dibikin review beberapa dokter berikut,  bisa membuat saya tetap mengingat jasa2 mereka...
Pertama,  dokter marly susanti. dokter kandungan. Dokter yang lewat dia saya akhirnya hamil n alhamdulillah lancar sampe lahiran. Keguguran 2x n …

Backpacker Pulau Pari

Hamil Qeena sekitar 5 bulan diajak jalan lagi sama suami. Kali ini yang deket aja sebenernya tp mesti nyebrangin lautan dulu. Yaitu ke pulau Pari di Kepulauan Seribu. Berangkat satu alumni games COC jaman blm ada kakak dulu. Kita jalan sebelum subuh dan subuh di daerah muara angke kalo ga salah. Nuansanya masih nuansa ngantuk tp ternyata udah rameee banget yang ada disana.. Ya, rata2 para wisatawan lokal yang mau berkelana ke kepulauan seribu. Ada banyak pulau yang bisa dinikamati di sana. Tapi kita memilih ke pulau pari. Pulau yang sudah sempat di survey oleh salah seorang rekan suami. 
Habis sholat subuh, para suami mengantri buat dapetin tiket boat dr dinas perhubungan, denger kabar sih kapalnya lebih nyaman mirip speed boat (ntah bener ntah engga, bunda juga ga liat, mirip kapal pesiar gitu katanya, wakaka). Harga tiketnya sedikit lebih mahal tapi ga mahal2 banget juga. Ga sampe 50rb. Trus ternyta utk yang bisa naik ke kapal iu dibatesin dong, cm bs sktr 5orang per pulau. Jadi it…

Hikmah dari sebuah Bunga (cara menumbuhkan kembali bunga yang mati)

Setiap cewe pasti pengen rumahnya tampak indah dengan bunga-bunga. Begitu juga saya. Alhamdulillah akhirnya bisa nyicil rumah. Salut tak terhingga sama suami. Yang jelas kalo keinginan dan usaha kita kuat, insyaAllah pasti ada jalan :). 
Sampelah akhirnya pindah ke rumah baru. Sekitar bulan juli 2012. Inget banget saat itu lagi puasa. Dan  harus bolak balik rumah kontrakan dan rumah baru tuk mindahin barang-barang. Gak kebayang lelahnya. Tapi, alhamdulillah terbayarkan dengan leganya bisa punya rumah dan langsung tidur disana malam itu setelah pasang AC. Jadi inget, saya harus makan buat ama suami, satu bungkus nasi buat berdua. Karena ternyata beli nasinya kurang. Tukang AC nya ada 2 orang ternyata. Ditambah sama adik ipar, akhirnya kurang satu. Jadi deh, makan nasi berdua suami. So sweet banget, tapi masih laper.. Haha...
Tinggal dirumah baru pastinya harus benah-benah n rapi-rapi dulu. Setelah selesai beres-beres, ngerasa ada yang kurang. Yaitu tanaman. Untuk mempercantik dan memperi…