Langsung ke konten utama

Mimpi di masa lalu (Part-1)

Sebelum ikut tes SPMB, aku telah mendaftar dan melakukan pembayaran di kampus IPB. Aku lulus PMDK di jurusan analisis lingkungan di D3 IPB. Enaknya.. Pendaftaran D3 dilakukan setelah tes SMPB, jadi semua para D3 wan n wati bisa ikutan bimbel n SPMB dulu. Cuman sebelum pengumuman sudah harus bayar n menetukan pilihan mo kemana.

So, setelah mengikuti ujian SPMB di Bandung, aku bertolak ke kampus Darmaga Bogor. Telah menyiapkan diri kalo2 ga lulus SMPB.

Kebetulan yang lulus D3 waktu itu,berdua kalo ga salah. Aku dan Agung, adiknya ni chacha. Tuh anak, emang ngikut kemana aku pergi, mulai dari SD, SMP, SMA (hahah... peace gung..). Jadi aja, ngerasa ada temen yang nantinya kalo lulus SPMB bisa diajak kabur bareng dari IPB.

Ternyata benar, Agung lulus di Akuntansi UNAND n aku lulus alhamdulillah di Pendidikan Fisika UPI Bandung. Jadi aja, kita bener2 kabur dari tu kampus. Menuju kampus masing2. Kalo ga salah, uang kita bisa balik separonya, ga inget. Karena para uni2 lah yang mengurus pengambilan uangnya. Hehee..... adik2 yang membuat repot..
Wahh syukurlah... akhirnya bisa kuliah di jurusan pilihan Ibu.

Awal2 kuliah disana, rada2 gondok juga. Selain ada orang pas nanya aku kuliah dimana?? Dengan sotoynya ngejawab,
“Ohh.. elin, kuliah di IPB kan?? “ katanya
“Ah, enggak..”, jawabku..
“eh, trus dimana?”, tanya lagi.. makanya jangan sotoy dulu kataku becanda..

Aku kuliah di Up I, dengan menyamarkan huruh P-nya. Hehee. Jadi aja kedengeran U I..
Huahaa..., sambil ketawa puas ngebecandain yang nanya..

“Hehe... di UPI kok...UPI Bandung”, jawabku mantap..
“Di (U)niversitas (P)adahal (I)kip, kataku. Alias UPI (Universitas Pendidikan Indonesia)...”
Heeee.....

Yang nanya jadi tersenyum hasem, sambil bilang garing dalem ati...hihi
Pisss... sorry yahh.. maaf.. kataku
Lagian setiap ku bilang kuliah di UPI, selalu mikirnya ke UPI padang. Ato gak, minimal nanya, “oh, dimana kah itu tempatnya? Negeri apa swasta?” Haha...
Manyuuun... :P

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Dokter di Hermina Bekasi

Nah,  kali ini sempet2in mo nulis pengalaman semalam ke hermina.  Meski udah lama banget pengen tulisin satu2 dokter yg pernah ditemui di hermina.  So far,  hampir sebagian besar saya cocok sm dokter2 yang ada di RS ini.  Meskipun Hermina sekarang udah gak kayak RS dulu yang rasanya lebih nyaman dr segi fasilitas.  Karena sejak berubah jd RS umum,  pelayanannya sepertinya sedikit menurun. Namun,  saya gak bahas soal itu.  Tapi bahas soal dokter aja deh.. Hehe.. Kalo soal dokter bagus nggak bagus sih relatif,  karena dokter itu cocok2an menurut saya.  Gak harus dokter yang bayarannya mahal itu selalu bagus,  n sebaliknya.  Yg penting kita cocok n nyaman sama dokternya,  udah gitu aja, pasti berikut2nya bakalan balik lagi sm dokter itu.  Semoga setelah dibikin review beberapa dokter berikut,  bisa membuat saya tetap mengingat jasa2 mereka...
Pertama,  dokter marly susanti. dokter kandungan. Dokter yang lewat dia saya akhirnya hamil n alhamdulillah lancar sampe lahiran. Keguguran 2x n …

Backpacker Pulau Pari

Hamil Qeena sekitar 5 bulan diajak jalan lagi sama suami. Kali ini yang deket aja sebenernya tp mesti nyebrangin lautan dulu. Yaitu ke pulau Pari di Kepulauan Seribu. Berangkat satu alumni games COC jaman blm ada kakak dulu. Kita jalan sebelum subuh dan subuh di daerah muara angke kalo ga salah. Nuansanya masih nuansa ngantuk tp ternyata udah rameee banget yang ada disana.. Ya, rata2 para wisatawan lokal yang mau berkelana ke kepulauan seribu. Ada banyak pulau yang bisa dinikamati di sana. Tapi kita memilih ke pulau pari. Pulau yang sudah sempat di survey oleh salah seorang rekan suami. 
Habis sholat subuh, para suami mengantri buat dapetin tiket boat dr dinas perhubungan, denger kabar sih kapalnya lebih nyaman mirip speed boat (ntah bener ntah engga, bunda juga ga liat, mirip kapal pesiar gitu katanya, wakaka). Harga tiketnya sedikit lebih mahal tapi ga mahal2 banget juga. Ga sampe 50rb. Trus ternyta utk yang bisa naik ke kapal iu dibatesin dong, cm bs sktr 5orang per pulau. Jadi it…

Hikmah dari sebuah Bunga (cara menumbuhkan kembali bunga yang mati)

Setiap cewe pasti pengen rumahnya tampak indah dengan bunga-bunga. Begitu juga saya. Alhamdulillah akhirnya bisa nyicil rumah. Salut tak terhingga sama suami. Yang jelas kalo keinginan dan usaha kita kuat, insyaAllah pasti ada jalan :). 
Sampelah akhirnya pindah ke rumah baru. Sekitar bulan juli 2012. Inget banget saat itu lagi puasa. Dan  harus bolak balik rumah kontrakan dan rumah baru tuk mindahin barang-barang. Gak kebayang lelahnya. Tapi, alhamdulillah terbayarkan dengan leganya bisa punya rumah dan langsung tidur disana malam itu setelah pasang AC. Jadi inget, saya harus makan buat ama suami, satu bungkus nasi buat berdua. Karena ternyata beli nasinya kurang. Tukang AC nya ada 2 orang ternyata. Ditambah sama adik ipar, akhirnya kurang satu. Jadi deh, makan nasi berdua suami. So sweet banget, tapi masih laper.. Haha...
Tinggal dirumah baru pastinya harus benah-benah n rapi-rapi dulu. Setelah selesai beres-beres, ngerasa ada yang kurang. Yaitu tanaman. Untuk mempercantik dan memperi…